Sabtu, 17 Mei 2014

5 Hal yang Perlu Diperhatiakan Ketika Menggunakan Cat Kuku


Beauties, Cat kuku atau pewarna kuku atau lebih sering kita sebut kutek merupakan hal yang dapat mempercantik dan memperindah kuku cantik kita. Nah, berikut ini merupakan 5 (lima) hal penting yang sering beauties abaikan ketika menggunakan kutek.



1.    Waktu yang cocok ketika menggunakan Kutek
Saat yang tepat untuk menggunakan kutek bagi seorang muslim adalah ketika haid.  Karena jika tidak saat haid, ibadah yang kita tunaikan tidak syah dibebabkan kutek pelapisi kuku cantik kita yang menyebabkan air wudhu tidak dapat meresap pada kuku cantik kita. Serta yang perlu kita peratikan bahwa kuku cantik kita perlu bernafas, jadi berikan renggang waktu kuku cantik kita tanpa kutek, lebih bagus lagi jika diberi pelembab kuku.

2.    Menggunakan Kutek tanpa Belepotan
Terkadang beauties pasti jengkel jika saat menggunakan kutek terkena kulit jari disekitar kuku cantik kita, tapi tenang saja ada cara mudah untuk mengatasinya, yakni dengan menggunakan solatip atau lakban pada area kuku cantik kita sebagai pembatas agar tidak belepotan.

3.     Base Coat (Lapisan dasar) dan Top Coat (Lapisan Atas)
Perlu beauties ketahui bahwa sebelum menggunakan kutek kuku cantik kita perlu diberikan lapisan dasar (base coat) agar saat menggunakan kutek lebih rapi, karena terkadang tekstur kuku cantik kita tidak rata, dengan cara oleskan cat kuku bening secara tipis dan merata. Nah, yang perlu diperhatikan pula adalah lapisan atas (Top Coat) yang harus dipulasan diatas kutek di kuku cantik kita agar warna kuku lebih tahan lama.

4.    Mengatasi Cat Kuku yang Mengering
Terlalu lama menyimpan cat kuku menyebabkan cat kuku kering, dan pasti membuat beauties jengkel dan membuangnya. Namun, hal itu dapat diatasi tanpa harus membuang cat kuku kita, yakni dengan merebusnya pada air mendidih dan masukan cat kuku dengan posisi tertutup rapat samapi cat kuku kembali mencair dan siap digunakan kembali.



5.    Membersihkan Kuku Cantik kita dengan Benar
Hal yang harus dihindari saat membersihkan kuku cantik kita dengan cara dikerik itu sangat buruk untuk keindahan kuku cantik kita karena merusak tekstur kuku cantik kita. Cara yang benar yakni adalah dengan menggunakan kapas atau tissu dengan diberikan cairan pembersih kutek (aseton) agar kuku cantik kita tetap cantik.




1 komentar:

Unknown on 18 Mei 2014 pukul 00.31 mengatakan...

wah thanks ya min... infonya

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Cosmetic Girl

Elsa - Disney's Frozen