Sabtu, 07 Juni 2014

Tips Untuk Merawat Kulit Tubuh


      Kulit tubuh kita merupakan kulit tubuh terluar yang harus selalu dirawat. Namun sering ada anggapan bahwa merawat kulit wajah saja sudah cukup. Padahal tidak hanya kulit wajah saja yang selalu nampak dari seorang wanita. Apabila kulit wajah kita telah bersih bersinar, dan kulit tubuh kita kusam dan kasar, tentu sangat tidak indah dipandang bukan?  Mungkin karena ada beberapa bagian dari tubuh kita yang sulit dijangkau oleh tangan kita sendiri seperti daerah punggung dan menjadi hal yang diabaikan. Namun perawatan seluruh kulit tubuh sangatlah perlu untuk tetap menjaga keindahan kulit kita dan dapat mengurangi kerusakan kulit dengan proses alami. Untuk menjaganya, kita harus cerdik dalam menjaga pola makan yang sehat dan teratur yang tentunya disertai dengan perawatan kulit secara rutin. Beberapa langkah dibawah akan membantu kalian dalam perawatan kulit, check this out, girls! 

1.    Mandi secara teratur dengan menggunakan sabun dan air.
Satu hal terpenting dalam menjaga kulit tubuh kita agar selalu bagus adalah dengan selalu mejaga kebersihan kulit tubuh. Tentunya seperti yang selalu kita lakukan yaitu dengan mandi dua kali hingga tiga kali sehari dengan menggunakan sabun yang biasa dipakai. Sabun dapat menghilangkan lemak dari tubuh dan kotoran-kotoran yang selalu muncul setiap saat. Namun gunakan selalu sabun yang teksturnya halus dan ringan, karena sabun yang kasar akan membuat kulit kalian menjadi kering. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan sabun cair daripada sabun batangan. Campurkan bubuk kacang panjang atau buncis dengan susu di dalam sebuah mangkok hingga tercampur dengan halus. Gunakan campuran tersebut di kulit kalian dan biarkan hingga kering. Setelah itu gosokkan campuran tersebut secara perlahan-lahan dengan lembut. Hal ini dapat membantu menghilangkan kotoran, lemak tubuh, dan sel kulit mati sehingga kulit tubuh akan terjaga dengan baik.

2.    Gunakan susu dan baking soda/lemon.
Ambillah segelas susu dengan campuran dua jumput baking soda. Campurkan secara merata dan gunakan pada kulit tubuh kalian. Biarkan selam 10 hingga 15 menit dan kemudian basuhlah dengan air dingin. Penggunaan susu setiap hari dapat membuat kulit tubuh kita menjadi halus, lembut, dan cantik serta menghilangkan kulit yang terbakar dari sengatan matahari. Selain menggunakan baking soda, kita juga dapat menggunakan jus lemon yang dicampurkan dengan susu untuk menghilangkan bekas kulit yang terbakar oleh sinar matahari.  



3.    Gunakan miyak kelapa, gula, dan lemon.
Campurkan minyak kelapa, beberapa butir gula, dan jus lemon. Gunakan campuran tersebut ditubuh kita dan pijat-pijat perlahan dan diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum mandi. Berikan perhatian lebih pada jari-jari kaki, pergelangan kaki, dan siku karena bagian kulit tersebut merupakan bagian kulit kasar. Sebenarnya kekasaran tersebut terjadi akibat penimbunan sel kulit mati. Jus lemon tersebut dapat membantu menghilangkan noda kehitaman yang sering terdapat pada area-area tadi. 



4. Gunakan kunyit,minyak kayu cendana, dan minyak daun intaran.

Campurkan kunyit, minyak kayu cendana, dan minyak daun intaran dalam sebuah wadah. Gunakan campuran tersebut di tubuh kita dan diamkan selama beberapa saat. Tiga bahan tersebut mengandung anti bakteri, anti jamur,dan penangkal infeksi. Penggunaan secara rutin akan membantu dalam menjaga kulit tubuh untuk selalu baik dan sehat dan melindungi dari jerawat, kukul, dan masalah kulit lainnya. Selain itu membantu menjaga kulit tetap dingin dan memperbaiki tekstur kulit. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ikuti tips-tips ini hingga mendapatkan kulit yang bagus dan indah. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Cosmetic Girl

Elsa - Disney's Frozen