Sabtu, 07 Juni 2014

TIPS MERAWAT RAMBUT KERITING


  •      KERAMAS

Memilih shampoo khusus untuk rambut keriting. Shampoo khusus rambut keriting juga banyak dijual di toko – toko atau supermarket.

Sebaiknya, bagi pemilik rambut keriting tidak terlalu sering untuk keramas. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi kelembaban rambut anda dan dapat memberikan efek rambut kering pada rambut anda.
  • MASKER

Disarankan bagi pemilik rambut keriting untuk melakukan 1 – 2 kali masker dalam satu bulan. Melakukan masker secara rutin untuk merawat rambut keriting dapat membantu menjaga kelembaban rambut keriting anda. Rambut yang lembab akan lebih mudah diatur dan tidak kusut.
  • KURANGI PENGGUNAAN HAIR DRYER

Kurangi penggunaan Hair Dryer pada saat rambut basah pada rambut keriting. Karena penggunaan Hair Dryer dapat mengurangi kelembaban rambut dan membuat rambut keriting anda menjadi kering. Hal ini dikarenakan rambut keriting memiliki tingkat kelembaban lebih rendah daripada rambut lurus.
  •  PENATAAN RAMBUT

Gunakan produk vitamin dan pelembab untuk menata rambut agar rambut terlihat berkilau dan lembab serta mudah diatur.
  •   JANGAN MELAKUKAN PELURUSAN (REBONDING / SMOOTHING )

Hindari meluruskan rambut keriting dengan melakukan rebonding / smoothing karena dapat merusak rambut keriting, walaupun kondisi rambut akan kembali pada kondisi semula, namun hal ini akan mengurangi tingkat kesehatan pada rambut anda dan dapat membuat rambut keriting anda pudar serta kering.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Cosmetic Girl

Elsa - Disney's Frozen